Jus Anggur Ramuan Hebat Hindari Kepikunan

di tulis oleh Irfandi William Gates | 03.34 | | 0 komentar »


Jus Anggur Ramuan Hebat Hindari Kepikunan

Hasil menunjukkan, mereka yang minum jus anggur mengalami perbaikan seiring dengan semakin lamanya percobaan berlangsung. (SuaraMedia News)
Hasil menunjukkan, mereka yang minum jus anggur mengalami perbaikan seiring dengan semakin lamanya percobaan berlangsung. (SuaraMedia News)
Penelitian dari Departemen Psikiatri University of Cincinnati menemukan bahwa minum jus anggur ungu (purple grape juice) bisa mencegah hilangnya daya ingat.

Dalam studi, mereka yang minum berbagai jenis jus anggur murni selama 12 minggu mengalami peningkatan performa dalam tes kemampuan mental. Hal ini, menurut para ilmuwan, disebabkan oleh kandungan antioksidan pada kulit anggur.

Para peneliti melibatkan 12 orang penderita gangguan ingatan tahap awal. Mereka dibagi menjadi 2 kelompok, satu kelompok minum jus yang 100 persen murni dari anggur yang tumbuh di area Concord, Massachusetts dan kelompok kedua menerima placebo (tidak mengandung jus anggur).

Selama 3 bulan, partisipan dari kedua kelompok diminta menjalani tes memori secara teratur. Dalam tes, mereka diminta mempelajarai daftar dan mengingat benda-benda yang ditempatkan di area tertentu. 

Hasil menunjukkan, mereka yang minum jus anggur mengalami perbaikan seiring dengan semakin lamanya percobaan berlangsung."Mereka yang minum jus anggur menunjukkan perbaikan yang signifikan dalam proses pembelajaran daftar," tutur Peneliti Dr Robert Krikorian, seperti dikutip situs dailymail.


Memori jangka pendek 

Selain itu, lanjut Krikorian, ditemukan juga tren perbaikan memori jangka pendek, kemampuan mengingat ruang dan memori nonverbal."Hasil yang melibatkan jus anggur sangat menjanjikan dan mendorong studi lanjutan."

Cara mudah memperbaki dan melindungi fungsi memori hanya dengan menambah jus anggur ke dalam diet, terang Krikorian, bermanfaat bagi populasi yang telah memasuki usia senja. Studi ini menambah bukti bahwa makanan dan minuman kaya antioksidan bisa membantu menjaga fungsi otak dan memperlambat penurunan memori.
Tahun 2006, studi dari Amerika Serikat menemukan bahwa sering-sering minum jus buah dan sayuran secara signifikan mengurangi risiko mengalami kepikunan. Studi dari Vanderbilt University yang berlangsung selama 10 tahun dengan lebih dari 2,000 partisipan ini menemukan, mereka yang minum jus lebih dari 3 kali seminggu berisiko 76 persen lebih rendah dibandingkan mereka yang hanya minum kurang dari sekali seminggu.P

Keretakan biasanya ditandai dengan pandangan yang kabur. Pasien kesulitan melihat benda-benda secara fokus. Saat penyakit semakin memburuk, pasien memiliki penglihatan ganda atau melihat bintik-bintik, atau bahkan keduanya.

Awalnya, pasien akan melihat lebih baik di saat senja dibandingkan saat terang di siang hari. Dan di tahap lanjut, objek dan orang hanya akan terlihat seperti gumpalan cahaya. Selain itu, pupil mata akan beruba warna menjadi putih abu-abu.

Bagaimana cara mengatasinya? Anda tentu bisa mencoba berbagai pengobatan medis serta teknik operasi. Selain itu, Anda juga bisa memperbaiki kondisi mata dengan menggunakan bahan-bahan alami. Berikut beberapa diantaranya:

Wortel. Penggunaan wortel dinyatakan bermanfaat dalam penanganan katarak. Pasien dianjurkan mengonsumsi banyak wortel mentah setiap hari. Sebagai alternatif, Anda bisa mengonsumsi 2 gelas jus wortel segar, satu gelas di pagi hari dan satu gelas lagi di malam hari.

Bawang putih. Penggunaan bawang putih juga diklaim efektif. Cobalah makan 2 atau 3 siung bawang putih mentah setiap hari. Kunyahlah secara perlahan. Bawang putih membantu membersihkan kristal-kristal di lensa mata.

Labu. Bunga labu bisa membantu menangani katarak. Caranya, ambillah jus atau sari dari bunga labu kemudian oleskan di permukaan kelopak mata 2 kali sehari. Cara ini dinyatakan bisa menghentikan pengaburan lensa mata.

Adas manis. Adas manis juga dinyatakan membantu mengatasi katarak. Caranya, campurkan bubuk adas manis dan bubuk ketumbar (dengan takaran yang sama) dengan satu sendok teh gula merah. Campuran ini kemudian dikonsumsi dengan dosis 12 gram di pagi dan malam hari.

Madu. Penggunaan madu murni merupakan salah satu cara yang dinyatakan efektif mengatasi katarak. Caranya, masukkan beberapa tetes madu ke mata. Ini merupakan pengobatan tradisional Mesir yang telah terbukti efektif pada banyak pasien.

Almond. Almond juga bisa membantu mengatasi katarak. Caranya, haluskan 7 biji kacang dengan setengah gram lada hitam dan masukkan ke dalam setengah cangkir air, minumlah setelah ditambah dengan satu sendok teh kembang gula. Cara ini dinyatakan membantu mengembalikan kekuatan mata.

Nutrisi. Nutrisi tertentu terbukti bermanfaat dalam mengatasi katarak. Percobaan yang dilakukan pada hewan menunjukkan bahwa hewan mengalami katarak jika kekurangan asam pantotenat dan asam amino, tryptophane dan vitamin B6 yang diperlukan untuk  proses asimilasi tryptophane. Karena itu, pasien katarak sebaiknya mengonsumsi diet yang kaya vitamin B2 dan B6, serta kelompok B kompleks, asam pantotenat, vitamin C, D, E dan nutrisi-nutrisi lainnya.

0 komentar